Euro 2024

Euro 2024: Spanyol Mencapai Final Dengan Kemenangan Comeback Atas Prancis

Euro 2024: Spanyol Mencapai Final Dengan Kemenangan Comeback Atas Prancis – Spanyol bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Prancis di semifinal Euro 2024 pada Selasa, berkat gol cepat dari Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Bintang baru berusia 16 tahun Yamal menjadi pencetak gol termuda di Euro.

Spanyol mengawali pertandingan dengan baik dan mendapat peluang pertama dalam pertandingan ini ketika sundulan Fabian Ruiz melambung ke tiang jauh pada menit kelima.

Pada menit ke-9, Prancis yang berhasil mencapai babak empat besar tanpa mencetak gol dari permainan terbuka, memecah kebuntuan ketika umpan silang Kylian Mbappe memungkinkan Randal Kolo Muani menyundul bola dari jarak dekat.

Spanyol terus menekan untuk menyamakan kedudukan namun pada awalnya kesulitan menembus pertahanan Prancis yang terorganisir dengan baik.

Namun usaha La Roja membuahkan hasil ketika Yamal melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas gawang pada menit ke-21.

Keadaan bertambah buruk bagi Les Bleus hanya empat menit kemudian ketika Olmo berhasil menerobos pertahanan Prancis untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Setelah restart, pasukan Didier Deschamps, yang tertinggal untuk pertama kalinya di kompetisi, terus maju dan menjepit Spanyol di wilayah mereka.

Spanyol menjaga semua pemainnya tetap berada di belakang bola. Pemain Prancis Aurelien Tchouameni menyundul bola ke pelukan Unai Simon sebelum sang kiper terpaksa menepis umpan silang berbahaya Ousmane Dembele.

Prancis dan Spanyol saling bertukar serangan di fase akhir pertandingan, dengan Mbappe dan Yamal nyaris mencetak gol dari tepi kotak penalti. Pertahanan Spanyol bertahan kokoh selama sisa pertandingan untuk memastikan tempat mereka di final, di mana mereka akan bertemu pemenang semifinal lainnya antara Inggris dan Belanda.

“Kami mampu membuka skor, dan itu bagus, namun Spanyol memainkan pertandingan lebih baik dari kami. Kami terus menekan hingga akhir,” kata pelatih Prancis Deschamps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *